3 Langkah Sederhana untuk Mengamankan Transaksi Online Anda

mengecek transaksi online

Cekinfoaja.com Tidak ada yang bisa membantah bahwa transaksi online itu sangat nyaman. Lagi pula, mereka bahkan tidak mengharuskan Anda meninggalkan kursi untuk melakukan pembelian atau transfer uang. Selain itu, melihat bagaimana transaksi tetap dalam format digital, jauh lebih mudah untuk menindaklanjuti pengeluaran Anda daripada saat berurusan dengan uang tunai. Sayangnya, ada kekurangannya juga. Yang terbesar dari mereka adalah fakta bahwa banyak orang cenderung curiga tentang seberapa aman informasi mereka di lingkungan digital, terutama karena informasi ini mengontrol aset moneter mereka. Jadi, tanpa basa-basi lagi, berikut tiga langkah sederhana yang bisa membuat transaksi online Anda jauh lebih aman.

Munculkan Kata Sandi yang Kuat Sebagai permulaan, kami memiliki satu tip keamanan yang tidak berlaku untuk transaksi saja, tetapi semua perilaku online Anda secara umum. Bahkan tindakan pengamanan yang paling andal pun tidak akan berarti banyak jika sandi Anda mudah diretas. Kebanyakan orang memiliki masalah dalam mengingat kata sandi mereka, itulah sebabnya mereka membuat dua kesalahan penting saat membuatnya. Pertama, mereka membuat sandi yang mudah diingat seperti nama hewan peliharaan atau ulang tahun anak mereka. Kedua, mereka menggunakan kata sandi yang sama untuk sebagian besar situs web yang mereka kunjungi, dari layanan pengiriman surat hingga akun media sosial mereka. Ini berarti bahwa jika hanya satu dari akun mereka yang disusupi, Anda berada dalam pelanggaran keamanan yang serius. Karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa prinsip membuat kata sandi yang kuat. Sebagai permulaan, panjangnya tidak boleh kurang dari 8 karakter (bahkan ini terlalu pendek jika Anda bertanya kepada beberapa orang). 

Selanjutnya, Anda mungkin ingin menggunakan banyak karakter berbeda dan menggabungkan huruf besar dan kecil. Tentu, kata sandi semacam ini mungkin tampak lebih sulit untuk dihafal, tetapi juga akan jauh lebih sulit untuk dipecahkan. Gunakan Metode Pembayaran yang Andal Tak perlu dikatakan, tidak semua metode pembayaran bisa diandalkan dan untuk menjaga dana Anda tetap aman, Anda perlu tahu siapa sebenarnya yang Anda percayai dengan uang Anda. Salah satu cara yang paling konsisten untuk melakukannya adalah dengan membuka rekening penampungan. Dengan cara ini, Anda mengizinkan gateway Anda untuk menyimpan dan mengeluarkan dana saat pertukaran aset fisik berlangsung. Melihat bagaimana pihak netral memegang dana ini, kedua belah pihak terlindungi dari penipuan. Sebagai metode pembayaran, escrow hampir setua perdagangan itu sendiri, tetapi yang baru adalah integrasinya ke dalam lingkungan digital.

Curiga Salah satu nasihat keamanan terbaik yang mungkin bisa Anda dapatkan adalah curiga terhadap segalanya. Jika Anda menemukan drive USB di kereta bawah tanah atau tergeletak di bangku taman, hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah membawanya kembali ke rumah dan mencolokkannya. Kedua, berhati-hatilah dengan apa yang Anda klik saat menjelajah internet. Tampaknya tombol yang lebih mencolok, semakin kurang aman untuk mengkliknya. Terakhir, pastikan Anda waspada terhadap phishing. Setiap kali Anda mengetikkan nama pengguna dan sandi Anda, pastikan untuk memperhatikan alamat laman. Anda akan terkejut betapa umum penipuan ini sebenarnya. Kesimpulan Dengan langkah pencegahan ini, dana digital Anda aman di lingkungan digital seperti halnya di brankas kehidupan nyata. Tentu, selalu ada risiko seseorang akan membobol lemari besi dengan tangki, tetapi kemungkinan ini terlalu rendah untuk dianggap serius. 

Dengan kata lain, meskipun mengambil langkah-langkah ini bukanlah jaminan 100 persen bahwa dana Anda akan aman, namun sedekat mungkin dengan ini. Sejujurnya, dalam praktiknya Anda hampir tidak bisa melihat perbedaannya. Dan Radak adalah seorang profesional pemasaran dengan pengalaman sepuluh tahun. Dia saat ini bekerja dengan sejumlah perusahaan di bidang pemasaran digital, berkolaborasi erat dengan beberapa perusahaan e-commerce. Dia juga salah satu penulis di beberapa situs teknologi dan kontributor tetap untuk Technivorz.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel