9 Cara Meningkatkan Desain Situs Web

Meningkatkan desain web

1. Seimbangkan halaman Anda Ketika pengguna memasuki sebuah situs web, fokus mereka pertama-tama dimulai dari kiri atas halaman, dan mengarahkan kursor ke sana sebelum perlahan-lahan melacak ke kanan. Bertentangan dengan apa yang dipikirkan banyak orang, pengguna web lebih fokus pada teks halaman, daripada gambar atau grafik. Di sinilah keseimbangan muncul. Balance tidak hanya akan membuat halaman Anda lebih menarik secara visual, tetapi juga akan membuat halaman Anda lebih mudah dibaca dan item lebih mudah ditemukan. Tata letak yang baik akan membantu objek di halaman Anda mengalir.

2. Sederhanakan Sedikit lebih baik. Bersihkan situs web Anda dengan menghapus semua elemen visual yang tidak perlu. Ini akan membuat item penting menonjol. Tinggalkan beberapa ruang putih di halaman. Kiasan ruang secara visual menyenangkan, serta lebih mudah dinavigasi. Jika tidak, pengunjung Anda akan mendapatkan whiplash dengan mengarahkan kepalanya dari kiri ke kanan untuk melihat semua informasi yang ada di layar Anda. Atau lebih buruk lagi, mereka akan mengklik keluar dari sana dengan tergesa-gesa.

3. Perbaiki font Anda Ukuran dan jenis font yang Anda pilih akan mempengaruhi cara pembaca menerima informasi Anda. Font apa yang harus Anda gunakan? Jenis huruf San-serif seperti Arial dan Verdana adalah pilihan populer untuk bacaan di layar. Dan perhatikan juga ukurannya. Ukuran font tidak boleh lebih kecil dari 10 poin dan tidak lebih dari 14 poin. Anda tidak ingin pembaca dapat membaca informasi dari seberang ruangan, tetapi Anda juga tidak ingin mereka menyipitkan mata dan mencondongkan tubuh lebih dekat ke monitor.

4. Latar belakang yang bersih Lakukan dengan halus. Tekstur dan warna latar belakang yang Anda pilih memiliki kemampuan untuk mengukur keseluruhan daya tarik situs web. Banyak tekstur dan grafik di latar belakang yang dapat mengganggu, dan semakin banyak tekstur yang Anda tambahkan ke latar belakang, teks dan gambar Anda akan semakin tidak terlihat. Jika Anda akan menggunakan warna pada latar belakang, pastikan ada kontras yang signifikan antara warna latar belakang dan teks. Buat keseimbangan yang baik, atau Anda dapat membahayakan keterbacaan teks. Buatlah pilihan yang baik. Anda jarang akan salah dengan teks hitam dengan latar belakang putih. Renyah, bersih, dan mudah dibaca. Berhati-hatilah saat menggunakan warna yang lebih gelap dan lebih cerah seperti merah atau kuning. Mereka menyebabkan kelelahan visual dan pembaca akan kehilangan fokus mereka pada teks.

5. Grafik sering kali digunakan secara berlebihan di halaman web. Kami sering mengacaukan halaman dengan objek yang terlihat keren tetapi tidak memiliki tujuan lain selain untuk menambah waktu pengunduhan. Berikut adalah beberapa contoh di mana Anda dapat menggunakan grafik untuk menyempurnakan halaman Anda: • Logo - logo Anda adalah pengenalan merek Anda dan menambahkan daya tarik visual ke halaman web Anda. • Baris judul - baris judul memungkinkan pengunjung Anda mengetahui halaman tempat mereka berada. • Aturan horizontal - garis grafik sering digunakan untuk memisahkan kategori atau bagian dari halaman web. • Gambar latar - digunakan untuk menambah daya tarik visual atau membuat situs web lebih mudah dinavigasi. • Foto - mempersonalisasi situs web dan membuatnya menarik. • Ikon navigasi, seperti 'home' dan 'back' menyempurnakan halaman karena sudah familiar dan pengguna mengantisipasi untuk melihatnya.

6. Navigasi yang mudah Buat bilah alat dengan tautan yang mudah dinavigasi. Posisikan bilah alat di area yang masuk akal. Pengguna web sering mencari toolbar di sisi atas atau bawah kiri halaman. Mengikuti norma akan menciptakan rasa keakraban dan memfasilitasi kemudahan navigasi. Dan jangan lupa tautan ke beranda Anda. Sering kali terlupa tetapi sangat penting untuk mengarahkan pengguna ke beranda Anda.

7. Keterbacaan teks Anda memiliki salinan yang bagus, tetapi apakah Anda menampilkannya dengan efektif? Buat halaman Anda mudah dibaca. Pisahkan blok teks dan buat paragraf pendek. • Pertimbangkan poin-poin penting di setiap halaman dan buat judul dan subpos. • Gunakan hanya satu atau dua font. Pilih satu font untuk judul dan subjudul Anda dan font lainnya untuk teks isi. • Sorot kata kunci dan frase dengan cetak tebal atau menggunakan warna yang berbeda. Hati-hati saat memilih warna, dan jangan gunakan setiap warna dalam pelangi. Banyak seperti kuning dan merah muda tidak terlalu menonjol jika Anda telah memilih latar belakang putih atau hitam.

8. Menggulir pengguliran horizontal? Astaga. Itu harus pergi, sekarang! Pengguna benci, benci, benci untuk menggulir dari kiri ke kanan. Ini membingungkan dan menjengkelkan, jadi jika Anda mendapatkannya, hilangkan. Pengguliran vertikal tidak masalah jika Anda harus memilikinya, tetapi pertimbangkan untuk memindahkan blok informasi yang lebih besar ke halaman lain dan menyediakan tautan. Ada juga bahaya kehilangan informasi penting yang berada di bawah layar jika pengguna memutuskan untuk tidak menggulir ke bawah untuk melihatnya. Jadi, jika Anda harus memiliki laman gulir, coba simpan semua informasi penting Anda di paro atas.

9. Percepat Kita semua menjadi tidak sabar ketika membutuhkan lebih dari 5 detik untuk terhubung ke situs web. Pengguna ingin melakukan kontak, dan membuatnya cepat. Pastikan halaman Anda memuat secepat mungkin. Singkirkan grafik yang tidak perlu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel