Algoritma Google Yang Perlu Diingat Saat Menulis Konten

algoritma google terbaru

Cekinfoaja.com Google membentuk kembali lanskap web saat pertama kali memperkenalkan sistem algoritme penelusuran intinya. Langsung keluar dari gerbang, algoritme ini menghasilkan hasil penelusuran yang paling relevan dan berharga serta membuatnya mudah diakses oleh jutaan pengguna web. Formula pencarian mutakhir ini dengan cerdik membuat katalog jumlah halaman yang tersebar di seluruh World Wide Web dan menentukan nilai dan kualitas link ke setiap situs. 

Sejak awal, metode Google untuk memberi peringkat dan menampilkan hasil penelusuran mengembalikan tautan berkualitas tertinggi, yang sejenisnya tidak tertandingi oleh mesin telusur pesaing mana pun. Algoritme ini sangat bagus dalam menyediakan tautan yang relevan dengan cepat sehingga nama perusahaan menjadi identik dengan tindakan melakukan penelusuran web. Karena keberhasilan algoritme penelusuran Google mengubah mesin telusur web menjadi bisnis teknologi raksasa, pengguna web mulai mencatat betapa berharganya real estat di laman hasil pertama mesin tersebut. 

Begitu bisnis dan wirausahawan online mulai melihat tanda dolar di hasil pencarian, gerombolan pengguna mulai memainkan sistem. Peternakan konten mulai menghasilkan banyak konten berisi kata kunci dengan sedikit atau tanpa nilai sebenarnya. Tautan berkualitas rendah diproduksi secara massal dan diarahkan ke situs yang berharap menempati posisi teratas halaman hasil mesin pencari.

Taktik SEO yang curang ini mendorong Google untuk membuat beberapa perubahan dalam algoritma pencarian. Pergeseran dalam rumus hasil penelusuran ini terjadi dengan nama-nama seperti Panda, Kakatua, dan Penguin. Dengan setiap perubahan algoritma, Google bermanuver untuk mengakali bisnis SEO yang menggunakan taktik tidak bermoral untuk mencapai hasil pencarian teratas. Bahkan saat ini, Google secara konsisten membentuk formula pencariannya untuk membuat hasil menjadi organik dan serelevan mungkin. 

Di masa-masa awal Google, perubahan algoritme jarang terjadi. Saat ini, pergeseran formula penelusuran terjadi ratusan kali setiap tahun. Ini menciptakan iklim yang unik untuk pembuatan konten. Dalam upayanya untuk melawan konten berkualitas rendah, pembaruan algoritme Google semakin memberi bobot pada konten yang berharga. Anda harus mengingat beberapa hukuman algoritma saat menyusun konten Anda sehingga Anda dapat menghindari penurunan peringkat pencarian Anda.

Penalti Tindakan Manual Hukuman manual Google adalah tindakan yang diambil oleh Google untuk menurunkan atau menghapus halaman dan situs sepenuhnya dari halaman hasil mesin pencari. Google mengambil tindakan manual jika melihat pelanggaran pedoman kualitas. Biasanya, situs akan mengalami penurunan versi untuk pelanggaran ringan terhadap pedoman dan penghapusan untuk pelanggaran yang sangat berbahaya. Penalti manual terjadi di luar dunia algoritmik Panda, Penguin, Hummingbird, dan sejenisnya. 

Karyawan Google melakukan penurunan dan penghapusan ini sebagai kebalikan dari algoritme. Hukuman ini dapat dinilai untuk hal-hal seperti spam yang dibuat oleh pengguna, penautan balik yang menipu, atau spam langsung pada konten dan di seluruh situs. Hukuman Google Panda Google meluncurkan pembaruan Panda-nya pada tahun 2011. Pergeseran ke algoritme penelusuran inti mesin ini dirancang dengan tujuan mendorong situs dengan konten berkualitas tinggi lebih tinggi dalam hasil penelusuran dan mendemosikan situs-situs dengan kualitas lebih rendah.

Meskipun tidak diketahui secara luas secara pasti elemen apa yang digunakan algoritme Google Panda untuk menentukan peringkat situs, sudah diterima dengan baik bahwa Panda berfokus pada kualitas situs daripada tautan yang diarahkan ke laman. Ketika algoritme melihat situs dalam kualitas rendah, URL dapat terkena hukuman Google Panda. Hukuman Panda dapat berdampak drastis pada peringkat Anda, menyebabkannya turun drastis dalam hasil pencarian hampir dalam semalam. Ada beberapa sinyal yang menunjukkan bahwa Anda kemungkinan besar telah mendapat pukulan dari Panda. 

Penurunan mendadak dalam lalu lintas situs Anda adalah pertanda kuat bahwa Anda mungkin bermasalah dengan Panda. Anda mungkin mengalami masalah jika upaya SEO Anda tampaknya tidak berpengaruh pada menaikkan peringkat Anda yang diturunkan. Anda juga dapat melihat menu alat Webmaster untuk memastikan tidak ada yang dicatat dalam tindakan manual. Hukuman Panda bersifat algoritmik dan, oleh karena itu, tidak akan muncul di sini. Jika Anda melihat pemberitahuan di bawah bidang ini, Anda mungkin memiliki masalah yang tidak terkait dengan Panda. Meskipun elemen pasti yang membantu Panda memutuskan kualitas tidak diketahui, jelas bahwa kualitas adalah tujuan utama peralihan algoritme, jadi sebaiknya Anda berfokus pada pembuatan laman sebaik mungkin untuk pengunjung Anda. Ada beberapa area yang diketahui untuk difokuskan di mana kemungkinan besar terkena penalti Panda.

1. Hukuman Google untuk Konten Duplikat Konten duplikat bisa menjadi pembunuh berkualitas di mata Panda dalam berbagai cara. Jika situs Anda dikemas dengan konten yang disalin dari sumber luar, kualitas Anda akan mendapat pukulan besar. Algoritme Google cukup baik dalam mengendus konten yang disalin. Jika situs dan blog Anda dipenuhi dengan konten yang Anda temukan di tempat lain di web, URL Anda kemungkinan akan terkena hukuman Google Panda karena kualitas rendah. Poin perak untuk masalah ini hanyalah membuat konten orisinal yang bagus. Anda dapat membuat Panda senang dengan memposting karya kreatif dan baru yang memberikan nilai nyata kepada pembaca yang tidak dapat mereka temukan di tempat lain di web. Konten duplikat juga bisa menjadi masalah dari halaman ke halaman dalam situs. Ini adalah kejadian umum di situs e-niaga dengan daftar produk dalam jumlah besar. 

Jika setiap produk memiliki beberapa halaman untuk variasi warna atau ukuran, ini dapat menyebabkan beberapa masalah kualitas. Setiap halaman produk praktis akan sama. Panda akan melihatnya sebagai konten duplikat. Salah satu cara agar konten duplikat di situs tidak merusak kualitas situs Anda adalah dengan menggunakan tag kanonik. Dengan menempatkan tag kanonik dalam kode HTML sebuah halaman, pada dasarnya Anda akan memberi tahu Google bahwa dua URL setara satu sama lain. Tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa konten duplikat akan berakhir di situs Anda. Kuncinya adalah meminimalkan konten ini dan menjauhkan duplikat yang tersisa dari indeks Google dengan memanfaatkan tag yang benar di HTML Anda. Anda dapat memeriksa konten duplikat di alat Webmaster Google dan mengambil langkah-langkah untuk menghindari hukuman Google konten duplikat.

2. Konten Tidak Relevan Konten yang tidak relevan juga bisa menjadi masalah yang mengakibatkan hukuman Panda. Saat halaman tidak menawarkan konten yang diharapkan pengguna saat mengklik link, mereka sering kali meninggalkan situs. Dalam kasus ini, situs tidak memberikan solusi yang dijanjikan atau jawaban untuk masalah penelusur. Konten usang tentang topik tertentu juga bisa menjadi tidak relevan dan membuat pembaca merasa tidak puas. 

3. Hukuman Sinyal Pengguna Negatif Sinyal pengguna adalah indikator besar bagi Google dalam menentukan kualitas sebuah situs. Sinyal negatif dapat menandai situs sebagai berkualitas rendah di mata Panda dan mengakibatkan penalti. Ada beberapa indikator pengguna negatif utama yang harus diperhatikan jika Anda ingin menghindari Panda yang kesal. Rasio Klik Rasio klik-tayang yang lebih rendah dapat menandakan masalah bagi Panda. 

Masalah ini dapat menunjukkan bahwa tautan Anda tidak memberikan apa yang dicari oleh penelusur. Deskripsi meta yang ditulis dengan benar dapat meyakinkan penelusur bahwa tautan Anda hanya menawarkan konten yang mereka cari. Rasio Pentalan Panda dapat mengalami masalah jika situs Anda memiliki banyak pengguna yang mengklik ke halaman Anda dan kemudian segera kembali ke halaman hasil. Ini dapat menunjukkan bahwa pengguna segera menyadari bahwa situs Anda tidak menawarkan konten yang mereka cari dan dapat menyebabkan Anda mendapatkan poin kualitas.

Cara Membalas Kembali dari Hukuman Panda Hukuman Panda dapat merusak upaya SEO situs Anda dan dapat membuat Anda mundur selama berbulan-bulan. Untungnya, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk kembali ke jalur menuju bagian atas halaman hasil. Panda mengalami penyegaran setiap bulan. Di masa lalu, penyegaran ini dipublikasikan. Namun, itu hanya terjadi hari ini jika perubahan besar pada Panda terjadi. Saat Google menyegarkan Panda, ia memeriksa setiap situs di web dan mengevaluasi ulang tingkat kualitasnya. 

Di bawah penyegaran, kriteria kualitas yang sama untuk menurunkan peringkat posisi penelusuran situs Anda digunakan. Setiap perubahan yang Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas situs Anda melalui penghapusan hal-hal seperti konten duplikat dan tidak relevan akan menghasilkan peningkatan setelah penyegaran. Peningkatan penuh dalam peringkat setelah serangan Panda dapat membutuhkan lebih dari satu penyegaran untuk situs yang lebih besar dengan jumlah halaman yang sangat besar. 

Karena ukuran situsnya, Google mungkin memerlukan beberapa waktu untuk merayapi ulang semua laman Anda dan mencatat peningkatan pada konten Anda. Secara berkala, Google akan menerapkan pembaruan penuh, bukan hanya menyegarkan algoritme Panda. Selama pembaruan penuh, Google melakukan perbaikan dan perubahan pada kriteria kualitas. Ini berarti bahwa ketika Panda diperbarui, pandangannya mungkin berubah tentang apa yang dilihatnya sebagai kualitas tinggi dan apa yang tidak. Penting untuk selalu mengikuti perubahan algoritme untuk memastikan konten Anda tetap memberikan nilai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel