Mengapa Pemasaran Video Perlu Menjadi Bagian Dari Strategi Pemasaran Online

Pemasaran video

Cekinfoaja.com Menurut studi terbaru oleh Syndacast, 93% pemasar sudah menggunakan video dan studi ini juga menemukan bahwa video adalah saluran dengan ROI terbaik untuk separuh pemasar yang mengambil bagian dalam studi ini. Jika strategi pemasaran online Anda saat ini tidak menyertakan video atau jika Anda secara aktif mencari cara untuk melangkah lebih jauh dengan format ini, berinvestasi dalam pemasaran video harus menjadi salah satu prioritas Anda. Mengapa bisnis membutuhkan pemasaran video? Video memiliki tujuan ganda. Anda memerlukan pemasaran video karena ada permintaan untuk format ini dan pemasaran video memungkinkan Anda untuk menceritakan sebuah cerita tentang merek dan produk Anda. 

Bercerita adalah bagaimana merek membangun identitas mereka dan membangkitkan minat atas apa yang mereka tawarkan. Inilah mengapa Anda perlu menjadikan pemasaran video sebagai aspek penting dari strategi pemasaran online Anda: Sebagian besar pengguna internet tidak meluangkan waktu untuk membaca konten teks dan akan sering melewatkan untuk membaca poin-poin utama dari sebuah posting blog. Video adalah cara yang lebih efisien untuk menarik perhatian penonton Anda dan untuk berbagi banyak informasi dalam waktu singkat. 

Video adalah format yang ideal untuk benar-benar melibatkan audiens Anda, misalnya, dengan memberi tahu orang-orang bagaimana produk Anda dibuat. Ini akan membantu audiens Anda berhubungan dengan merek Anda dan menciptakan koneksi dan dialog yang lebih langsung. Pusat Penelitian Pew telah menemukan bahwa dua pertiga orang Amerika memiliki Smartphone. Pengguna seluler lebih cenderung menonton video karena ini adalah cara yang lebih nyaman untuk menemukan informasi dan mengonsumsi konten saat menggunakan layar yang lebih kecil. Pemasaran video penting untuk kampanye pengoptimalan mesin telusur Anda. Pengguna secara khusus dapat mencari konten video di semua mesin pencari utama dan Google, Yahoo! dan Bing sekarang memasukkan hasil video ke posisi teratas hasil pencarian untuk banyak kata kunci. 

Video akan membantu Anda mengembangkan kehadiran online karena Anda dapat dengan mudah membagikan jenis konten ini di beberapa platform (termasuk YouTube, DailyMotion, Vimeo, Facebook, dan lainnya). Video juga akan menguntungkan kampanye pemasaran media sosial Anda. Sebuah studi terbaru dari Hubspot menemukan bahwa dua pertiga dari pengguna Twitter merasa bahwa menonton video dari merek itu menarik dan sebuah studi ZuumSocial menemukan bahwa video adalah jenis konten yang paling banyak dibagikan di Facebook.


Bagaimana Anda bisa mendapatkan hasil dengan pemasaran video? Membuat video dan mempostingnya ke YouTube itu mudah, tetapi Anda harus memiliki strategi pemasaran video yang relevan dengan merek Anda dan audiens target Anda. Ingatlah hal-hal ini saat mengembangkan strategi pemasaran video Anda: Sebuah studi dari Pengukuran Terlihat menemukan bahwa hanya butuh sepuluh detik konten video untuk menarik perhatian penonton. Berfokuslah untuk membuat konten yang langsung ke intinya dan yang benar-benar sesuai dengan waktu yang dibutuhkan orang untuk menonton video Anda. Sebuah studi ComScore menemukan bahwa 75% orang yang menonton video akan mengunjungi situs web merek setelahnya. 

Video adalah cara yang bagus untuk melibatkan pemirsa Anda, tetapi Anda perlu menggunakan strategi yang tepat untuk mendorong konversi, misalnya dengan menggunakan ajakan bertindak yang kuat dalam video Anda. Kualitas video Anda sangat penting untuk keberhasilan kampanye Anda. Audiens Anda menginginkan konten yang bermanfaat, menarik, dan dapat dibagikan. Manfaatkan format visual untuk benar-benar menunjukkan sesuatu yang layak ditonton, seperti mendemonstrasikan cara kerja produk atau menjelaskan beberapa hal paling kompleks yang dilakukan perusahaan Anda. Lacak ROI kampanye pemasaran video Anda dan rasio konversi untuk berbagai video Anda. 

Gunakan informasi ini untuk meningkatkan jenis konten video yang Anda buat, ajakan bertindak yang Anda gunakan, dan strategi yang Anda gunakan untuk berbagi konten video. Pemasaran video kemungkinan akan menjadi lebih penting karena semakin banyak pengguna internet yang mengandalkan Ponsel cerdas mereka sebagai perangkat utama mereka untuk online dan karena lebih banyak merek menggunakan format ini, menyebabkan pembeli mengharapkan Anda untuk menawarkan konten video juga. Jika Anda belum memiliki kampanye pemasaran video, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai! Brock Hamilton adalah seorang pengusaha sukses dan pemasar internet. Untuk membaca tentang tip dan saran terbaru untuk meningkatkan penghasilan Anda, kunjungi situsnya, Income.com hari ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel